You are here: Home » Toko Online » Shopee.co.id, Lahan Baru (dan Empuk) Untuk Dropship

Shopee.co.id, Lahan Baru (dan Empuk) Untuk Dropship

agusmunawar.com – Ramadhan ini saya mencoba masuk ke niche fashion. Meskipun sudah banyak pemainnya namun fashion adalah niche baru bagi saya.

Selain itu, lahan promosinya juga baru, yaitu Shopee.co.id, karena melihat beberapa teman yang nge-share screenshot orderannya di Shopee yang menurut saya lumayan banyak, jadi penasaran dan akhirnya coba jualan disana.

Karena kebetulan Ramadhan, saya membuat satu toko berisi pakaian muslimah, nge-dropship aja kok, karena kalau stok sudah pasti harus banyak. Dan apa yang terjadi?

SHOPEE

Diatas adalah omset jualan di shopee sebesar kurang lebih Rp 10jutaan dengan keuntungan sekitar 35%. Mungkin bagi para mastah nominal segitu sedikit ya 🙂

Omset diatas didapat dari jualan selama 3 hari. Ya 3 hari (bukan 3 bulan), tapi di hari ke-4 toko langsung saya tutup. Alasannya karena JNE mulai melambat PLUS modal menipis. Karena yang namanya jualan di marketplace (contoh: Shopee, Tokopedia, Bukalapak) maka dana akan tertahan oleh marketplace tersebut sampai barang yang kita kirim diterima pembeli barulah dana ditransfer ke rekening (Untuk Shopee uang langsung ditransfer), sehingga saya kehabisan ‘darah’ untuk order barang ke supplier. Tapi bagi Kamu yang punya dana unlimited, jualan dengan sistem dropship di Shopee cocok banget tuh 🙂

Insya Allah setelah aktifitas kembali normal setelah libur lebaran mulai jualan lagi disana.

Baca: Hal Inti Jika Punya Banyak Toko di Marketplace

Gratis Ongkos Kirim

shopee-free-ongkir

Firasat saya salahsatu faktor mengapa Shopee cepat sekali naik daun adalah belanja disana Free Ongkir (gratis ongkos kirim) seluruh Indonesia, apalagi untuk pembeli yang berada di daerah-daerah jauh yang ongkos kirimnya terkadang lebih besar ketimbang harga produknya sendiri.

Tapi fitur Free Ongkir Shopee ini berlaku hanya beberapa bulan saja, mungkin saya saat Kamu membaca artikel ini sudah tidak ada free ongkir lagi.

Pembeli Kebanyakan Wanita

Apa memang karena target pembeli toko saya adalah wanita, tapi terlepas dari hal itu yang saya perhatikan dari para followers di toko-toko shopee yang sudah senior rata-rata adalah wanita.

Jika memang benar maka jualan di shopee tidak boleh ditunda-tunda lagi, karena pembeli online wanita memang luar biasa lah pokoknya.

Sampai disini dulu ya, jika dirasa bermanfaat silakan share.

Internet Marketer Indonesia, asal kota hujan Bogor, yang fokus di bidang toko online, affiliate dan publisher Admob.

http://www.agusmunawar.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *