Google Admob

Google AdMob Sebagai ‘Alternative’ Google Adsense

alternative google adsense google admob

agusmunawar.com – Sebetulnya bukan sebagai alternative juga sih ya, bahkan Google Admob bisa jadi pilihan utama, makanya di judul saya beri tanda petik di kata alternative.

Sekedar pengetahuan dasar singkat, Google Adsense dan Google Admob adalah sama-sama berbasis PPC (Paid Per Click), bedanya Adsense untuk blog, dan Admob untuk aplikasi (apps).

Kembali ke pembahasan. Mengapa saya sebut ‘alternative‘? Pertama, kita semua mungkin sudah tahu bahwa SALAHSATU kesulitan dari Google Adsense adalah masalah akun. Ya, tidak semua bisa memiliki akun Adsense, karena kita harus mendaftarkan sebuah blog yang nantinya akan di-review dan itu pun antara diterima atau tidak. Memang sih, Anda bisa juga beli akun Adsense, tapi pastinya lebih nyaman jika akun tersebut di dapat dari hasil review blog yang lolos.

Beda halnya dengan Google Admob, dimana untuk mendapatkan akun Admob adalah, untuk saat ini, gratis dan tidak perlu ada sesuatu yang di-review. Itu alasan pertama mengapa Admob layak dicoba bagi Anda yang sulit mendapatkan akun Google Adsense.

Kedua, masalah cepat atau lambatnya dalam hal earning. Kita pasti sudah yakin, jika sudah bicara masalah earning pastinya menjurus ke hal rezeki, dan rezeki itu di tangan Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Tapi entah mengapa berdasarkan pengalaman saya pribadi, antara menjalankan Adsense dan Admob, yang lebih cepat menghasilkan adalah Admob. Entah karena trend aplikasi (apps) sedang naik daun atau memang rezeki saya di Admob. Terlepas dari itu, bukan saya saja yang bilang seperti itu, beberapa teman saya pun sependapat.

Nah yang ketiga ini pun tidak kalah menarik. Bagi Anda yang mungkin malas dalam hal update artikel, Admob tidak seperti itu. Terlebih jika yang Anda buat adalah sebuat Game. Tapi update artikel tetap harus Anda lakukan jika aplikasi yang Anda buat adalah berbasis artikel. Tapi berbeda dengan blog yang jika kita tidak update artikel maka kemungkinan posisi blog di mesin pencari akan turun, di Admob tidak seperti itu.

Apalagi ya kira-kira? Mungkin baru tiga diatas saja yang saya rasakan, kalau ada yang terlintas lagi di pikiran saya update lagi artikel ini.

Semoga bisa memberikan gambaran dan pencerahan bagi Anda yang selama ini kesulitan ‘main’ Adsense, dan ingin mencoba Admob. Atau bagi Anda pemain Adsense, Anda juga bisa menggabungkan kedua bidang tersebut agar semakin edyan earning Anda, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *