Traveling

Wefie Bareng Orang Gila Singapura

agusmunawar.com – Ini postingan pertama saya tentang traveling. Saya mau cerita pengalaman selama empat hari liburan ke Singapura.

Mungkin Singapura bukan negara yang asing, siapapun bisa kesana, asal punya ongkos, hehe. Tapi bagaimana pun tetap saja menarik untuk dikunjungi.

Ini adalah kali kedua berlibur kesana, bersama Istri dan dua orang anak, tapi kali ini tambah satu karyawan dan adik ipar, lumayan jadi ada yang bawain koper 😀

Disana, selama empat hari, kami tinggal di apartemen, lebih tepatnya di Lucky Plaza Apartment yang berada di Orchard Road. Disana ramai, beda dengan di daerah Bugis (tempat kami menginap saat liburan Singapura pertama).

Hari Pertama

Hari pertama, sesampai disana kami langsung istirahat sampai malam. Setelah itu, kami coba jalan-jalan di Orchard Road, kebetulan ada pertunjukan barongsai. Selain itu, bertepatan dengan akan berlangsungnya Formula 1, jadi banyak media promosi F1 bertebarang sepanjang jalan, kami pun sempat main games yang diadakan di stand-stand F1.

Kami juga duduk-duduk di depan Wisma Atria dan berfoto di tangga berlampu warna-warni yang sepertinya sih salahsatu ciri khas Orchard Road.

Bersebelahan dengan stand F1, ada stand untuk penggemar Star Wars.

Ada satu hal yang unik, banyak bendera Indonesia yang dipasang sejajar dengan bendera Singapura saat itu, setelah searching ternyata sedang diperingati HUT hubungan bilateral antara Indonesia dengan Singapura.

Oh iya, saya nyobain es krim Singapura untuk pertama kalinya, dan memang enak banget 🙂

Hari Kedua

Di hari kedua kami jadwalkan ke Universal Studio, dan ini kali kedua pula saya kesitu. Masuk, kami mulai naik wahana yang ‘ringan’ dulu, seperti Madagascar: A Crate Adventure.

Setelah mulai ‘panas’, kami coba naik wahana yang lebih menantang seperti Battlestar Galactica Roller Coaster, Revenge of the Mummy, Puss In Boots’ Giant Journey, dan yang paling ‘ngengenin’ adalah TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle.

Seru deh pokoknya, dan bertambah lagi pengalaman kami hari itu.

Hari Ketiga

Ke Singapura sepertinya kurang afdhol kalau ngga ke patung ikonik singa Merlion, di hari ketiga kami ke Merlion Park. Patung itu berada di depan Hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay, di seberangnya ada hotel Marina Bay Sands yang diatas gadungnya seperti ada kapal pesiarnya.

Setelah puas foto-foto dan menikmati keindahan disana, kami menuju Mustafa Center untuk belanja oleh-oleh, yang katanya harganya murah-murah.

Setelah sampai disana, ternyata ngga semua harga di Mustafa Center itu lebih murah, tapi ternyata banyak produk-produk dari seluruh dunia ada di sana, jadi oleh-olehnya bisa beragam.

Belanja di Mustafa Center sampai menjelang maghrib, kami kembali ke apartemen naik mobil carteran yang dikemudikan oleh orang India yang nyebelin. Istirahat sebentar, kami sempatkan keluar karna itu adalah malam terakhir disana.

Ke Orchard Road lagi. Disana kami punya pengalaman unik, dimana disitu kami bertemu seorang bapak-bapak dimana dia tiba-tiba meminta uang $10. Sebelumnya di malam pertama kami juga bertemu dia. Setelah melihat tingkah laku, pakaian dan bau badannya, kami berkesimpulan dia adalah orang gila 😀 Tapi orang gila disana kok rapih ya hehehe. Iseng-iseng kami minta dia untuk foto bareng, awalnya dia menolak, tapi saya bujuk sambil bercanda akhirnya dia mau 😀 Mungkin kamu yang pernah ke Orchard Road pernah ketemu dia juga 😀

orang gila orchard singapore
Ini dia orangnya (Kemeja putih)

Hari Keempat

Tidak ada yang spesial di hari terakhir, karna itu adalah jadwal kami pulang. Cukup puas, meskipun masih banyak yang belum kesampaian, salahsatunya naik Bus Hop On-Hop Off, mungkin di liburan Singapura selanjutnya 😀

Oke, terima kasih buat kamu yang sudah baca, sebenarnya ini artikel untuk kenangan, tapi semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalau mau liburan ke Singapura 😀